ETALASE TOKO



Dalam membangun sebuah usaha yang bertujuan menjajakan sebuah produk, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan.  Misalnya mempersiapkan tempat yang strategis, jenis usaha yang akan dijajakan, dan juga perlengkapan usaha toko. Kalau berbicara perlengkapan dalam toko, para pengusaha akan mengisi sebagian lapaknya dengan beberapa furniture yang akan membuat tampilan toko lebih menarik. Salah satunya adanya etalase toko, yang kini sudah banyak digunakan untuk meletakan barang daganganya. Hal ini dilakukan agar barang jenis produk yang dijajakan agar tampil lebih menarik, bebas dari kotoran dan aman. Selain itu, penggunaan rak toko sendiri juga harus disediakan oleh para penjual toko agar barang terlihat rapi dan tertata.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa etalase sendiri merupakan sebutan lain untuk lemari, kotak, atau rak berkaca yang dipakai untuk tempat memamerkan suatu barang dagangan yang ada ditoko. Pada dasarnya penggunaan etalase sangat penting bagi toko. Dengan etalase maka toko kita lebih dikenal oleh banyak orang. Kebanyakan apa yang diletakkan dalam etalase merupakan ciri dagangan toko yang kita pamerkan. Misalnya saja barang dagangan yang biasanya dijual dalam etalase adalah kue, perhiasan, sepatu, pakaian, dan beberapa jenis produk lainya. Selain itu, jenis etalase dalam masing-masing produk toko juga berbeda. Begitupun harga etalase toko yang kini sudah banyak pilihan.

Dalam penyajian sebuah barang dagangan sangat berkaitan dengan teknik pemajangan barang-barang dalam gerai atau toko untuk menciptakan situasi dan suasana tertentu. Teknik dan metode penyajiannya ini kebanyakan akan menyesuaikan dengan keragaman produk, koordinasi kategori produk, pencahayaan dan tata warna. Maka dari itu pemilihan jenis etalase sendiri penting untuk diketahui. Untuk saat ini jenis rak toko yang cukup banyak digunakan adalah etalase kayu dan etalase aluminium. Kedua jenis rak ini memiliki kualitas dan tingkat ketahanan yang berbeda. Jika menggunakan rak kayu, maka keuntungan yang didapat adalah tampilan unik dan memberi kesan klasik. Jika rak aluminium tampilan lebih elegant dan tahan rayap. Sedangkan untuk masalah harga etalase terbaru, rak yang berbahan aluminium biasanya cenderung lebih mahal.

Akan tetapi mahal atau tidaknya sebuah rak toko , juga disesuaikan dengan material yang digunakan unutk mendesain sebuah etalase. Misalnya saja  jenis kaca yang digunakan pada etalase adalah kaca bening  (float glass). Karakteristik kaca bening ini memiliki keunggulan yang sifatnya transparan, banyak model, bagus buat pencahayaan dan juga mudah dibersihkan. Selain itu harga kaca bening juga lebih murah dibanding dengan menggunakan kaca tempered pada etalase.


Selain itu ukuran rak toko sendiri juga perlu diperhatikan agar tempat yang digunakan tidak terlalu sempit. Disisi lain kami juga akan memeberitahukan bahwa harga rak toko yang kami sampaikan diatas, sewaktu-waktu bisa berubah. Hal ini tergantung dari harga material pembuatan etalase. Maka dari itu untuk mendapatkan harga etalase murah bisa mendatangi depo furniture terdekat.

0 Response to "ETALASE TOKO"

Posting Komentar